Jumat, 24 September 2010

Hp qwerty Makin mendominasi

Semakin mewabahnya penyakit latah hp blackberry, membuat banyak perusahaan ponsel lain untuk mendesign hp qwerty, Apa itu Hp Qwerty? Hp Qwerty adalah hp dengan design keyboard penuh menyerupai keyboard komputer. Aksesories Hp qwerty pun laris manis dan menjadi andalan bagi counter hp sebagai barang unggulan mereka selain hp murah.
Hp qwerty
Saat ini penjualan produk terkait ponsel Qwerty seperti silicon case, bazzel, pelindung layar, hingga dompet ponsel mulai meningkat. Walaupun tidak signifikan, namun melihat tren saat ini, dipercaya produk-produk terkait ponsel Qwerty akan menjadi primadona.
Demikian diakui oleh Herry Garuda, pedagang aksesoris grosiran terbesar di bilangan Pasirkoja, Kota Bandung. Menurutnya, demam ponsel Qwerty cukup mendongkrak penjualan aksesoris ponsel.
“Peningkatannya mengikuti apa yang sedang booming sekarang. Qwerty lumayan mengangkat penjualan aksesoris,” ujarnya kepada detikINET, Selasa (1/12/2009).
Padahal, imbuhnya, beberapa waktu yang lalu penjualan aksesoris ponsel sempat lesu. sejak libur Lebaran lalu mengalami perlambatan di kisaran 20 persen dibandingkan omset biasanya.
“Memang baru seminggu ini sih naik lagi. Mungkin karena awal bulan dan menjelang akhir tahun. Karena saat akhir tahun pasti turun lagi karena orang lebih belanjakan uangnya untuk berlibur,” paparnya.
Namun bukan berarti banjirnya ponsel Qwerty di pasaran tidak menimbulkan masalah. Banyaknya model ponsel yang beredar di pasaran secara otomatis juga menambah banyaknya aksesoris yang dijual di pasaran juga.
“Bikin pusing juga. Jenisnya banyak dan kita harus selalu mengikuti. Karena aksesoris tergantung jenis. Saat tertentu lagi booming, ya kita juga harus sediakan juga aksesorisnya,” ungkapnya.
Namun produk aksesoris konvensional macam charger, casing, baterai, handsfree, sarung ponsel, gantungan, penguat sinyal, pelindung kaca, mika pelindung, serta kabel data masih memberikan kontribusi yang cukup besar dalam bisnis aksesoris.
“Memang yang konvensional masih menjadi kontributor utama, tapi ke depannya bisa saja bergeser,” pungkasnya. Dengan berubahnya model hp dari yang tipis slim dan ramping, kini hp justru berubah lebih lebar, lempeng dengan keyboard penuh. Blackberry menjadi pioneer dalam hal design hp qwerty ini.

0 komentar: