Jumat, 24 September 2010

VMware View 4.5 Meluncur di VMware World 2010



Penyedia solusi virtualisasi dan infrastruktur awan, VMware, awal bulan September menyelenggarakan ajang VMWorld 2010. Konvensi tahunan yang tahun ini mengambil lokasi di San Fransisco, AS, dimanfaatkan pula sebagai tempat peluncuran VMware View 4.5.
VMware View 4.5 adalah solusi desktop virtual bagi perusahaan kelas enterprise. Aplikasi ini mampu meningkatkan keamanan, menurunkan biaya operasional, serta menyederhanakan administrasi dan manajemen desktop berkat arsitektur komputasi yang modern bagi para pengguna akhir.

Pada acara ini, para peserta diperkenankan menjajal VMware View 4.5 di dalam wahana VMWorld 2010 Hands-On Labs. Mereka secara bersamaan mengakses lebih dari 480 kursi VMware View 4.5 dengan total 21.000 jam lab.

Selama empat hari, lebih dari 150.000 PC VMware View disediakan melalui lingkungan Wide Area Network (WAN). Untuk pertama kalinya, sesi Labs diperkuat teknologi awan hibrida VMware yang berbasis VMware vSphere. Lab ini terhubung dengan data center di San Francisco, Ashburn, dan Miami guna menyediakan 4000 mesin virtual.

“Peluncuran VMware View 4.5 membuka jalur yang jelas bagi desktop modern dan sesuai dengan visi kami untuk model penghantaran aplikasi dan data yang user-centric,” kata Vittorio Viarengo (Vice President, End User Computing Products VMware).

VMware View 4.5 menyediakan hal-hal terbaik dari model komputasi lama dan modern – mobilitas pengguna sekaligus kemudahan manajemen TI. Aplikasi ini dapat memperluas jumlah penggunaan desktop virtual dengan menawarkan solusi offline yang pertama di pasar. Hal ini memungkinkan pengguna mengakses desktop virtual di data center dan membawanya pergi.

Untuk menikmati kelebihan-kelebihan VMware View 4.5, tersedia dua opsi biaya bagi pelanggan. Pertama, membeli Enterprise Edition seharga US$150 per koneksi secara bersamaan atau kedua, Premier Edition senilai US$250 per koneksi bersamaan.

0 komentar: