Jumat, 24 September 2010

BlackBerry Tour 9630 Dual Mode


Smartphones semakin serius menangkap pasar indonesia, walaupun kantro resminya belum ada di indonesia, tapi smartphones mengakui kalo indonesia adalah salah satu pangsa pasar besar mereka di asia, tak heran penjualan mereka kini fokus untuk indonesia. Kini Blackberry keluaran smartphones kembali mengeluarkan blackberry dual mode untuk indonesia.
Selama ini pengguna ponsel Tanah Air masih banyak yang salah kaprah mengenai kemampuan BlackBerry Tour 9630. Perangkat ini memang memiliki kemampuan menjalankan dua nomor ponsel sekaligus (dual mode), tapi bukan berarti memiliki dua slot SIM Card di dalamnya.
Demikian penilaian salah seorang penjual BlackBerry mencermati perilaku pengguna perangkat besutan Research in Motion yang masih menggunakan trackball itu kepada detikINET, Senin (22/2/2010).
Sebab di dalam Tour 9630, slot untuk kartu yang tersedia cuma satu (1) yaitu untuk kartu GSM. Sementara untuk penggunaan nomor CDMA bersifat inject. Jadi user harus mendatangi customer service operator CDMA yang bersangkutan untuk menyuntikkan nomornya.
“Harus diingat, bukan memakai kartu CDMA yang dijual di pinggir jalan,” tukasnya.
Hal ini, masih kata sang penjual, berbeda dengan kemampuan dual SIM Card yang ditawarkan para vendor ponsel asal China. Kalau mereka benar-benar menyediakan dua slot kartu di dalam ponselnya.
Harga jual BlackBerry Tour non operator sendiri mengalami terjun bebas sejak awal kehadirannya. Sempat dibanderol seharga Rp 8,5 juta untuk produk pasar gelapnya (BM), kini dengan garansi distributor Tour bisa didapat dengan merogoh kocek Rp 3,4 juta.
HP Blackberry Dual Mode memang menjadi unggulan hp-hp china yang berharga murah, bahkan sangat murah, Hp qwerty yang mereka keluarkan memang tak secanggih dan se bandel blackberry asli keluaran smartphone. tapi dengan kekurangan itu, Hp china memilih unggul dalam dual mode 2 sim card yang tidak dimiliki olehBlackberry asli.

0 komentar: