Jumat, 24 September 2010

Cara Setting GPRS kartu GSM

Banyak yang masih bingung, bagaimana cara meng aktif kan GPRS kartu GSM. Nah Kali ini saya akan mencoba mengulas bagaimana cara setting GPRS karu GSM. karena banyaknya kartu GSM , maka saya akan coba menjabarkan nya satu demi satu, Pada postingan kali ini akan saya uraikan cara seting GPRS kartu GSM Axis yang katanya Murah banget tarif internetnya…
Saat ini layanan AXIS baru di wilayah Jawa dan Sumatra dan bali, tersedia di Bandung dan Jawa Timur . Menurut informasi dari Jeff selain tarifnya yang kompetitif alias murah banget *mungkin karena operator baru* yang paling menarik adalah layanan Koneksi Internet atau Data-nya yang GRATIS.
Meski mungkin akan dibatasi untuk pemakaiannya, namun jika menemukan sinyal 3G hal ini sangat menguntungkan karena transfer data bisa lebih cepat sampai 384 kbps. Sehingga selain bisa ber-Mobile Internet dengan leluasa kita juga bisa ber-Internet di Desktop melalui modem GSM dengan hemat.
Bagi yang sudah memakai kartu Axis ini, berikut settingan GPRS untuk HaPe atau Modem GSM Anda supaya bisa berinternet ria:
Connection Name : AXIS
Data Bearer : GPRS atau PS
Access Point Name (APN) : AXIS
Username : AXIS
Prompt Password : No
Password : 123456
Authentication : Normal
Gateway/Proxy IP Address : 10.8.3.8
Gateway/Proxy Port : 9201 atau 8080
Homepage : http://wap.axisworld.co.id
Connection Security : Off
Session Mode : Permanen
AXIS, langsung terasa serunya!
Kartu GSM lain mungkin cara nya tak jauh beda, karena sepertinya Setting GPRS pada kartu GSM memiliki standar yang hampir sama. selamat mencoba, Internet murah bisa lewat Handphone anda!!

0 komentar: